Uncategorized

Cara mengubah browser default di iPhone dan iPad

Peramban default di semua perangkat iOS adalah Safari dan hingga saat ini tidak mungkin untuk mengubahnya. Dengan kedatangan iOS 14, banyak hal telah berubah dan jika kami adalah pengguna yang lain, kami sekarang dapat dengan mudah mengubahnya dan atur browser default lain di iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Ini adalah kabar baik bagi siapa saja yang tidak menggunakan browser Apple setiap hari. Berkat dapat melakukan perubahan ini, mereka akan dapat membuatnya sehingga ketika perangkat perlu memuat situs web di browser, ia melakukannya di Chrome, Firefox atau browser yang mereka gunakan tanpa harus melalui Safari terlebih dahulu.

Setel browser default di iOS

Jika ini kasus Anda, pada baris berikut saya akan menjelaskan langkah demi langkah cara mengganti browser bawaan di iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Langkah-langkah untuk memilih browser default di iOS

Untuk memanfaatkan fitur iOS baru ini, hal pertama yang harus kita lakukan, tentu saja, adalah memperbarui perangkat seluler. Untuk melakukan ini, kami mengakses Pengaturan – Umum – Pembaruan Perangkat Lunak dari perangkat itu sendiri dan memperbarui ke iOS 14 jika kami belum pernah melakukannya sebelumnya.

Proses ini akan memakan waktu beberapa menit dan kita harus menjaga perangkat tetap terhubung ke jaringan WiFi, selain memiliki setidaknya 50% baterai. Meskipun untuk menghindari masalah dan ketakutan, ada baiknya menjaga perangkat tetap terhubung ke catu daya dengan pengisi daya hingga proses pembaruan selesai.

Ketika perangkat telah diperbarui, kami akan dapat ubah pengaturan browser default. Untuk melakukan ini kita harus mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Kami membuka aplikasi Pengaturan dan begitu masuk, kami harus menggulir dan mengetuk browser yang ingin kami gunakan secara default di perangkat (agar muncul di daftar aplikasi, kami harus mengunduhnya sebelumnya dari App Store).
  2. Kami memilih opsi Aplikasi dari browser default.
  3. Langkah terakhir adalah memilih browser yang ingin Anda atur secara default dari semua yang telah kami instal di perangkat.

Ubah browser default di iPhone

Setelah ini selesai, kita dapat menutup aplikasi Pengaturan dan terus menggunakan perangkat dengan cara biasa. Sekarang, ketika aplikasi perlu membuka tautan di browser lengkap atau serupa, itu akan melakukannya dengan yang Anda pilih di opsi iOS baru ini.

Apakah Anda sudah tahu saluran Telegram kami? Bergabunglah dengan mengklik di sini dan terima konten TodoAppleBlog langsung di ponsel Anda.

You might also like